CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

09 Mei 2019

Roma Motor Palembang

Roma motor Palembang

Bagi anak vespa siapa yang tidak kenal dengan " Roma Motor" salah satu toko sparepart dan bengkel vespa yang terkenal sejak era 1970-an, bagi pengemudi vespa bengkel ini merupakan salah satu pilihan untuk melakukan perbaikan ataupun sekedar service ringan pada tunggangannya.

Ko Aming , merupakan pemilik dari bengkel, di dalam bengkel ini pun banyak tersimpan vespa-vespa lawas dari berbagai jenis varian, begitu juga sparepart dan aksesoris lawas banyak tersedia di sini, jika di tanya kepada anak vespa Palembang tentang toko sparepart atau variasi yang paling lengkap pasti akan menunjuk ke roma motor ini, tetapi untuk harga harus merogoh kocek agak dalam karena harga yang di patok agak kurang bersahabat mungkin sesuai dengan kwalitas yang di tawarkan.

Pada tahun 2000-an anak Vespa Palembang jika mencari aksesoris yang unik pasti akan mencari ke roma motor ini, karena di bengkel ini banyak menyimpan saparepat ataupun aksesorin vespa keluaran tahun lawas yang menjadi incaran bagi kolektor ataupun scotteris yang membutuhkannya, apalagi saat itu model belanja online belum menjadi trend seperti saat ini.

Adalagi yang menjadi "brand mark" di bengkel ini adalah motor vespa super berwarna orange yang ada tulisan " Awas Ada Anjing !!!", dimana tulisan itu pernah admin sudah cukup lama nempel di vespa orange tersebut. Sehingga kalau berkunjung ke bengkel ini sering menjadi bahan candaan.

Banyak yang sudah datang mencoba menawar motor vespa yang ada di dalam bengkelnya ini tetapi semua pulang dengan tangan hampa entah tidak di jual atau memang harga yang begitu fantastis.

Pada tahun 2015 kegiatan di bengkel ini mulai sepi dan lebih banyak di tutup, hal ini juga di sebabkan karena persaingan bengkel yang semakin ramai, padahal roma motor ini juga mulai bermain di ranah motor Jepang, dari knalpot, ban dan sparepart lainnya yang mulai tampak terpajang di bengkelnya ini  yang mulai menggeser "space" dari sparepart vespa yang ada di bengkel tersebut. apalagi di tahun 2019 ini roma motor Palembang sudah tidak terdengan lagi gaung nya karena lebih banyak tutupnya ketimbang adanya kegiatan di bengkel tersebut.

Koh Aming pemilik Roma Motor Palembang

Bengkel Roma Motor di era tahun 1989 

Bengkel yang pernah berjaya pada zamannya

Tempat service di bagian dalam dekat tangga naik



Foto : Ig Piaggiopalembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...