CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

11 Mei 2019

Mobilan Bambu & Kaleng Oli Esso

Mobil Bambu Foto : Google
Bagi yang pernah merasakan masa kecil era 80 & 90 an pasti mengenal apa yang namanya  mobil bambu, mobil sederhana yang di buat dari potongan bilah bambu yang di ikat menggunakan karet gelang, untuk ban nya sendiri menggunakan karet potongan sendal jepit yang sudah tidak terpakai, sedangkan hiasan di tengahnya di gunakan lah kaleng oli esso, atau kaleng susu anak atau juga kaleng bekas obat semprot nyamuk.

Kalau malam hari bisa di pasang lilin di dalam kaleng tersebut sehingga sorot lilin yang redup cukup menambah keceriaan bermain pada malam tersebut.

Oli Lawas spesialis untuk Vespa
Foto ; Google
Dengan menggunakan barang bekas yang sudah tidak terpakai, dulu mainan ini di buat sendiri secara beramai-ramai dengan teman-teman. dengan memanfaatkan potongan-potongan bilah bambu yang sudah di  di haluskan dan di bagi menjadi beberapa bagian, masing-masing bagian nanti di ikat dengan karet gelang, untuk bagian depan yang juga berfungsi sebagai pendorong di buat dari bilah bambu yang agak panjang untuk bagian slongsong roda biasa kami gunakan bekas pipa listrik atau pipa air, untuk rodanya sendiri menggunakan dari sandal karet bekas yang sudah tidak terpakai, satu lagi biar mobilan kita tambah menarik penampilannya adalah menggunakan karpet bekas yang di buat untuk karpet penahan percikan air.

kalau sudah selesai membuatnya biasanya kita bermain beramai-ramai karena di situlah letak keseruan di dalam permainan tempo dulu ini.

Permainan tempo dulu sangat jarang sekali yang namanya "membeli" karena memang saat itu untuk membeli mainan saja uangnya tidak ada, jalan satu-satunya adalah dengan mengasah sedikit bakat trampil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...