Gado-Gado Palembang





Gado-gado (saladnya Indonesia), mungkin untuk kawasan dari 9 ilir sampai ke Dempo merupakan tempat terbanyak untuk penjual gado-gado yang admin rasa lumayan enak. Di dekat parkiran pasar kuto ada yg jual, di dekat lr. Jambu (tempat penjual durian) juga ada (Gado-Gado Tata satu group dengan yg di simpang dempo), di dekat simpang 3 Jl. Alygatmir ( Gado-Gado kang Husen), Di 9 ilir depan penggadaian juga ada (Gado-Gado Salim) dan terakhir di simpang dempo tepat di depan hotel Rio (Gado-Gado Tata). Ada 5 orang yang jualan dengan konsep yang sama.

Gado-Gado Salim 
Entah siapa yang terlebih dahulu menjual gado-gado di kawasan ini, dengan sayuran segarnya, kentalnya bumbu kacang yg menjadi "sauce" nya di tambah dengan lontong yang lumayan mengenyangkan untuk di santap. 

Dengan harga 13 ribu per porsi dan di tambah 1 porsi jika saus kacangnya di pisah, untuk gado-gado ini lumayan bisa bertahan lama jika yang tercampur kuahnya saja bisa tetap enak sampai sore, sedangkan kalau kuah yang di pisah bisa bertahan sampai keesokan hari nya.

Berbeda dengan pecal atau lotek, bahwa gado-gado ini lebih berwarna karena juga ada tahu, kentang dan juga tomat, sedangkan untuk rasa juga pas tidak berlebihan kencur seperti rasa khas pada lotek.

Jika ingin mencoba gado-gado ini lebih baik datang agak awal karena kalau sudah di jam makan siang antrinya lumayan lama, sedangkan sudah agak siang sedikit sudah kehabisan.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Search This Blog

Palembang Dalam Sketsa. Powered by Blogger.

Newsletter

Blog Archive

Komentar

Copyright © 2015 • Palembang Dalam Sketsa
Blogger Templates