Pemancangan tiang LRT Di sungai Musi




Tiang pancang di Sungai Musi Seberang Ulu

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengerjaan mega proyek Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan memasuki tahapan pemancangan di zona 4 atau wilayah Sungai Musi.
Untuk mencegah terjadinya insiden di daerah sungai Musi saat pemancangan, pihak Waskita Karya selaku pemegang proyek berencana bakal menutup sementara bagian kiri dan kanan Jembatan Ampera di Sungai Musi dengan menggunakan alat buoy atau semacam penutup.

Perwakilan Waskita Karya, Adjie mengungkapkan penutupan jembatan ampera itu direncanakan bakal dimulai pada awal November ini. Nantinya, penutupan itu akan dilakukan sepanjang 300 meter dengan lebar 120 meter baik di kawasan hulu ataupun hilir.
Meski akan dilakukan penutupan, namun pihak proyek akan menyediakan space atau ruang selebar 40 m ditengah lokasiclear area untuk tempat tongkang, jukung, serta kapal lainnnya yang akan melintas di sana. "Sekarang memasuki tahapan pemancangan. Rencananya akan ada empat tiang pancang yang dibenamkan. Oleh karena itu harus ditutup," ujar Adjie saat mengikuti rapat lanjutan LRT di kantor Dishubkominfo Sumsel, Jumat (21/10/2016).

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Search This Blog

Palembang Dalam Sketsa. Powered by Blogger.

Newsletter

Blog Archive

Komentar

Copyright © 2015 • Palembang Dalam Sketsa
Blogger Templates