Langsung ke konten utama

Festival Kopi Al Munawar #2


 Pameran Lukisan Ampas Kopi 

 Bapak H. Herman Deru Ikut hadir di Event ini 

Jalan di Kampung Al Munawar 

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Untuk mempromosikan destinasi wisata andalan di Kota Palembang para komunitas penggiat peduli wisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Festival Kopi Al - Munnawar. Festival ini akan berlangsung 29 - 30 Oktober 2016 di Perkampungan Al-Munawar Palembang.

Al-Munawar merupakan perkampungan keturunan Arab yang ada di Kota Palembang yang memiliki budaya dan perkampungan khas yang masih lestari bahkan umurnya sudah berabad - abad yang terintegrasi dengan keindahan Sungai Musi.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelin Sinaga, Rabu (26/10/2016), ada berbagai kegiatan dalam festival kopi Al-Munawar dan menarik dikunjungi yakni workshop penyajian kopi, workshop pemanfaatan limbah kopi, bazar kedai dan produsen kopi Sumatera Selatan, melukis menggunakan medium kopi.



Selain itu juga ada bincang sejarah perkampungan Al- Munnawar dengan narasumber warga Al-Munawar dan budayawan Palembang. "Yang menarik ada tur termurah di dunia hanya dengan Rp. 1000,- sudah bisa masuk ke beberapa rumah tua yang ada di kampung Arab ini," ucapnya. (*)


 Musolah Kampung Al Munawar 

Pewarta:Fathur Rochman
Editor:Wahyu Nurdiyanto
Publisher:Rochmat Shobirin
Sumber:Palembang TIMES

Komentar