Iklan Lamo




Iklan Battre ABC di simpang 4 IP

Lokasi iklan yang dulunya ada di simpang empat IP di atas bangunan yang sudah didirikan sejak tahun 1952 atau 1372 H, menampilkan salah satu produk battre negeri ini hingga sampai awal 2000-an iklan ini di bongkar. Begitu juga di era 70-an iklan battrey ABC ini juga ada di pangkal proyek jalan tengkuruk.

Sehuingga ada cerita kosong (kelakar betok), saat orang dari daerah melihat Palembang yang terang benderang merasa takjub, berbeda dengan di dusun nya. Tapi saat melihat battre besar yang ada di atas gedung ini ia bercuap "Cacam .... alangka beso battre ikak, wajar kalu Palembang kak terang terus" (Cacam..... alangkah besarnya battre ini, wajar kalau Palembang ini terang terus"... karena ia mengira listrik di Palembang di hidupkan dengan battre.

Iklan yang di bintangi oleh H. Rhoma Irama yang salah satunya dulu terpampang lumayan besar di tepat di simpang kenten ke arah celentang dan sako sehingga tidak heran simpang ini sampai saat ini di sebut simpang bombat.

Ada beberapa lokasi yang terkenal karena iklan produk seperti simpang bombat yang terletak di celentang Perumnas di karenakan adanya iklan obat batuk boombat di sertai H. Rhoma Irama,

Ataupun simpang kosetan (baca : Korek Api) yang ada di Kertapati karena juga efek adanya iklan korek api batangan, sehingga sebagian orang-orang tua yang lahir tahun 40-50 an sering menyebutkan kawasan ini dengan simpang kosetan.
Hasil gambar untuk korek api kayu
Ilustrasi

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Search This Blog

Palembang Dalam Sketsa. Powered by Blogger.

Newsletter

Blog Archive

Komentar

Copyright © 2015 • Palembang Dalam Sketsa
Blogger Templates