CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

30 Juni 2008

Lihab Palembang


Lihab yang di sebut juga "Kasur Palembang" banyak di jumpai di pasar-pasar di palembang tetapi untuk pusatnya bisa mampir di pasar 26 ilir Palembang.

Kasur Lihab pertama kali diperkenalkan dan diproduksi oleh pengrajin dari kota Palembang - Sumatera Selatan. Karena pertama kali berasal dari kota Palembang maka sebagian masyarakat / konsumen lebih familiar menyebut kasur Lihab dengan sebutan Kasur Palembang. Tapi ada juga yang menyebut dengan Kasur Santai, Kasur Lantai ( Karena sifat dan fungsinya memang efektif dan efisien digunakan dalam segala kondisi) dengan berbagai ukuran. Baik untuk dirumah maupun dibawa untuk berpergian/Piknik bahkan sebagai sajadah untuk shalat.

Pada Tahun 1999 Kasur Lihab mulai membanjiri Kota Palembang - Sumatera Selatan sebagai Kota cikal - bakal lahirnya produk Kasur Lihab. Disetiap sudut banyak terdapat industri rumah tangga yang memproduksi kasur Lihab. Para pekerjanya adalah ibu-ibu rumah tangga yang berkerja sambilan dan anak-anak remaja yang sekedar mencari tambahan uang jajan. Usaha ini terbilang turut membantu program pemerintah dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran serta menggalakkan program Usaha Kecil Menengah (UKM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...