CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

24 Februari 2017

Pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman


SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai merencanakan untuk menata pedestrian (trotoar) di sepanjang Jl Jenderal Sudirman. Penataan pedestrian ini akan dilakukan mulai dari Pasar Cinde hingga Bundaran Air Mancur (BAM).

"Nantinya akan diperlebar lagi, kalau sekarang mungkin hanya sekitar tiga meter, nanti akan dibuat menjadi lima meter. Desainnya juga akan dipercantik, seperti pedestrian di Singapura," ujar Walikota Palembang H Harnojoyo, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya, penataan pedestrian di jalan protokol tersebut memang menjadi prioritas pihaknya. Karena, selain untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki juga sekaligus mempercantik kawasan Sudirman, yang merupakan pusat kegiatan di Kota Palembang.

"Apalagi sekarang pedestrian disana sudah sebagian besar rusak dan hancur. Nah ini yang diperbaiki. Nanti, perbaikannya juga menyeluruh termasuk penataan parkir di Sudirman," terangnya.

Untuk danaaya sendiri saat ini sudah disiapkan sebesar Rp 3 Miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Tapi ini masih belum cukup, sekarang kami bersama Pemprov Sumsel juga terus berjuang untuk meminta dukungan dana pusat," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...