CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

10 Desember 2016

Kenalkan Kawasan Kota Lama ke Generasi Muda

Kenalkan Kawasan Kota Lama ke Generasi Muda
Doc Humas Pemkab Oki
KAYUAGUNG -- Ada event spesial di akhir tahun ini di Kecamatan Kota Kayuagung. Kegiatan unik ini mengangkat tajuk “Kota Lama Herritage Colortastic Fun Run 2016”.
Ketua pelaksana sekaligus Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan, SSTP, di dampingi sekretaris panitia lokal, Adi Yanto mengatakan, event tersebut digelar untuk mengenalkan aset budaya kepada generasi baru. “(Kota Lama) Itu aset tapi masih banyak warga belum menyadarinya. Multi-effectnya besar. Masyarakat diharapkan dapat lebih kreatif,” ungkap Dedy, Selasa (6/12)
Menurut dia, tujuan penyelenggaraan event yang berlangsung pada 18 Desember mendatang ada dua. Pertama, membuat salah satu tempat kunjungan di Kabupaten OKI, khususnya Kecamatan Kota Kayuagung. “Kedua, mengajak masyarakat untuk mencintai sungai,” kata dia.
Dirinya berharap, fun run ini akan dijadikan event tahunan. Event ini bahkan sudah dilirik oleh Palembang Runners dan Indo Runners. “Mereka berpartisipasi karena mengoleksi medali. Medali terbuat dari kayu bergambar perahu Kajang,” sebutnya.
Selain fun run, kegiatan ini diwarnai dengan mengecat 33 rumah sepanjang Sungai Komering. “Kota Lama akan dicari wisatawan, khususnya untuk mencari spot fotografi.  Sebagai warisan  budaya, di Kota Lama masih ada rumah batu bercorak Eropa dan Cina, rumah pertama di Kayuagung yang didirikan tahun 1912,” terangnya.
Dedy mengatakan, di Kecamatan Kota Kayuagung ada 14 desa/kelurahan, meliputi 600 kepala keluarga (KK) dengan jumlah warga sekitar 200 ribu orang. Sejumlah 300 KK, kata dia, tidak punya MCK. Untuk itu, solusi tahun depan, pemerintah kecamatan yang dipimpinnya akan membuat MCK dengan dana APBN. “Dana pusat akan dikelola pemerintah kecamatan sebagai koordinator, khususnya untuk membangun MCK,” tutupnya.
Sementara itu, sekretaris panitia pelaksana Adi Yanto, S.Pd cukup bangga karena event ini dilaksanakan tanpa menggunakan dana APBD dan murni sumbangsih pihak ketiga dan dukungan berbagai komunitas anak muda di Kota Kayuagung.
"Kita bersyukur atas dukungan penuh semua pihak khususnya kepada Bapak Bupati OKI, H. Iskandar, SE, pemerintah daerah, para sponsor dan rekan-rekan komunitas anak muda di Kayuagung" pungkasnya.
Even ini menurut Adi terselenggara atas dukungan beberapa pihak, yakni PT. Sampoerna Agro, PT OKI Pulp, Sinarmas Forestry, Bank BNI Cabang Kayuagung, XL Axiata serta media partner. 
sumber : http://palembang.tribunnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...