CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

03 November 2016

Kecap Cap Bulan

Merek Kecap Di Palembang sumber : http://poetryfirstariana.blogspot.co.id/

Dari zaman yang  lalu yang namanya kecap merupakan jadi salah satu bumbu pelengkap dalam masakanatau pelengkap saat makan, banyak kecap-kecap lokal yang masih bersaing dengan kecap-kecap yang sudah bersekala nasional.

Hasil gambar untuk kecap cap bulanSeperti merek kecap ini cap Bulan salah satu merek kecap yang masih ada di Palembang, yang di produksi oleh PT. Usaha Jaya, Palembang. yang terletak di kawasan puncak sekuning merupakan salah satu merek kecap lokal yang masih bertahan saat ini selain  itu masih ada juga merek dari kecap lokal seperti kecap Cap Wayang (diproduksi di sako, Perumnas), Kecap cap Merpati ( masih banyak di jual di kawasan sayangan), atau Kecap Cap Mikado (yang di produksi di kawasan karang anyar, gandus).

Di saat di pasaran banyak kecap-kecap  yang di jual kiloan ( tanpa kemasan botol dan sampai saat ini pun masih banyak yang jual), kecap lokal menawarkan kemasan yang cukup menarik di saat itu dengan 3 varian rasa manis, asin dan atom/atom asin.

Mendengar kata-kata Atom pasti di benak kita bertanya apakah kaitan dengan bom atau bahan peledak, tetapi sejak tahun 50-an kata “atom” memang sangat popular mungkin berkaitan dengan peristiwa bom Hirosima dan Nagasaki, tapi kembali kecitra rasa kalau kecap yang di labeli Atom itu tingkat kesasinannya tidak seperti kecap yang mereknya Asin, jadi bisa di bilang tingkat keasinannya masih di bawah kecap asin sehingga banyak yang menyukainya khususnya masyarakat Palembang sendiri.
Merek kecap yang satu ini mungkin sudag di ketahu oleh seluruh masyarakat Palembang bahkan wilayah-wilayah kabupaten terdekatnya, tetapi dikarenakan kurangnya promosi untuk memperkenalkan produk ini menjadikan kecap ini kalah bersaing dengan produk kecap bersekala nasional lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...