CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

12 Oktober 2016

Ribuan Warga Palembang Berebut Bubur Asyuro di Rumah Ustaz Taufik Hasnuri

Ribuan Warga Palembang Berebut Bubur Asyuro di Rumah Ustaz Taufik Hasnuri
Suasana pembagian bubur asyuro yang diserbu warga di rumah ustadz Ahmad Taufik Hasnuri di Jalan Ki Kms H Abdullah Azhary (Ki Pedatuan) Kelurahan 12 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Selasa (11/10/2016). 


Selasa, 11 Oktober 2016 14:41 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sudah menjadi tradisi setiap tanggal 10 Muharram, ribuan warga menyerbu kediaman rumahUstaz Ahmad Taufik Hasnuri di Jalan Ki Kms H Abdullah Azhary (Ki Pedatuan) Kelurahan 12 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Selasa (11/16/2016).

Ribuan warga berdatangan ke rumah pencemarah kondang ini untuk mengambil hidangan khas yakni bubur asyuro.

Dalam kurun waktu 30 menit, ratusan kilogram bubur asyuro yang dimasak menggunakan sebanyak tujuh gengseng (kuali besar), ludes diserbu warga.
Dari pantauan Sripoku.com, ribuan warga dari kalangan ibu-ibu, remaja dan anak-anak, antrean untuk giliran mendapatkan buburasyuro yang aromanya memang menggugah selera.

"Kami berkahnya, karena setiap tahun bagi-bagi bubur. Alhamdulillah dapat makanan gratis," ujar Jamilah (50), warga sekitar yang membawa dua mangkuk berisikan bubur asyuro.

Ustaz Ahmad Taufik Hasnuri selaku pembina Majelis Taklim Raudhatul Ilmi mengatakan, berbagi dengan cara membagikanbubur asyuro setiap peringatan 10 Muharram, sudah menjadi tradisi sejak tahun 1990-an.

Bubur Asyur dimasak dengan bahan-bahan tertentu dan dimasak sekitar empat jam kemudian dibagikan kepada warga.

"Kalau kita sering berbagi rejeki dan membahagiakan orang lain, insya Allah kita akan mendapatkan balasan dari Allah," ujar UstazTaufik seraya juga membagikan sejumlah uang kepada anak-anak yang antrean untuk mendapatkan bubur asyuro.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...