CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

30 Oktober 2016

Festival Kopi Al Munawar #1

Gerbang masuk ke acara Festival Kopi Al Munawar
PALEMBANG. Festival Kopi Kampung Al-Munawar di Kelurahan 13 Ulu, Kota Palembang, penuh sesak di hari pertama dengan pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri.
"Antusiasme warga terhadap festival kopi Kampung Al -Munawar ini memang begitu tinggi, bahkan jumlah pengunjung yang datang melewati harapan penyelenggara," kata ketua panitia penyelenggara, Robi Sunata, Sabtu.
Ia menjelaskan, festival kopi sendiri melibatkan 16 pengusaha dan pemilik kedai kopi yang ada di Kota Palembang, Pagaralam, Empat Lawang dan Muaraenim sebagai daerah-daerah penghasil kopi terbaik di Sumatera Selatan.
Festival ini melibatkan 10 lebih komunitas dunia maya di Indonesia sebagai bagian dari penyelenggara, kata Robi.
Sementara Kampung Al -Munawar menjadi destinasi festival kopi karena dulu di masa penjajahan Belanda kampung ini sudah meracik kopi dengan campuran rempah khas.
Selanjutnya, pasca kemerdekaan kopi produksi Kampung Al -Munawar mulai dikenal orang dengan berbagai merek, seperti merek ABK dan sendok emas, kata Muhammad bin Abdul Kadir (58), salah satu tokoh adat dan keturunan ke enam Kampung Arab itu.
Salah satu pengunjung yang datang langsung dari Surabaya, Bobi (25) mengatakan antusias mengikuti festival kopi Kampung Al -Munawar tersebut dan ini merupakan festival kopi pertama didatangi.
Sebab, tambahnya, di Indonesia jarang diadakan festival semacam ini, serta ada banyak acara disajikan seperti tur rumah tua, penampilan gambus, penyediaan 1.000 gelas kopi gratis, lomba barista, puisi dan kopi, dan menonton film tentang kopi.
Festival kopi Kampung Arab Al- Munawar sendiri akan berlangsung sampai 30 Oktober 2016. 
Editor : Yudho Winarto
Sumber : Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...