CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

10 September 2016

Toko Pakaian Safari Radenmat

sumber foto : https://www.facebook.com/syahrul.hidayat.165


Toko seragam sekolah jadi ramai pembeli. Di Toko Baju Safari Radenmat, di Lorong Basah, Pasar 16 Ilir, Palembang misalnya. “Sebetulnya pembeli sudah ada sejak April lalu. Sekarang tambah ramai. Paling banyak dicari seragam SD, kemudian seragam SMP dan SMA,” kata Didik Kartini Winduwati, pemilik Radenmat, saat dibincangi.

Menurut Kartini, pembeli sengaja datang jauh-jauh hari karena khawatir harga perlengkapan sekolah, seperti seragam, bakal naik. Ia memperkirakan pembeli akan membeludak bulan Juni nanti. “Itu puncaknya. Kemungkinan juga harga seragam naik di kisaran Rp 2.000 sampai Rp 5.000 per potong,” ujar Kartini. Saat ini, sebagian perlengkapan sekolah harganya sedikit naik. Di Radenmat, sepotong dasi untuk siswa SD dijual Rp 7.000, sebelumnya Rp 6 ribu. Dasi SMP Rp 11 ribu dari sebelumnya Rp 10 ribu.

Tak hanya Kartini, dengan Toko Radenmat-nya yang merupakan toko seragam sekolah cukup besar, peningkatan penjualan juga dirasakan penjual baju seragam eceran. Nunung, penjual seragam sekolah eceran, yang berlokasi tak jauh dari Radenmat misalnya, mengatakan, dagangannya mulai diserbu pembeli.

Menurut Nunung, harga seragam sekolah yang ia jual akan naik pada saat puncaknya nanti. “Paling kita naikkan Rp. 5.000 per potong. Dan memang harganya lebih murah dari yang dijual di toko penjual seragam sekolah seperti Radenmat,” ujar Nunung. (Ria Amelia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...