CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

08 September 2016

Pempak Belah Palembang

Foto Resep Pempek Belah Isi Udang Lembut dan Empuk Bisa Tanpa Ikan (Pempek DOS) dan Pakai Ikan (Pempek Asli Palembang) Sederhana Spesial Asli Enak
pempek belah
Resep Pempek Belah Isi Udang Lembut dan Empuk Bisa Tanpa Ikan (Resep Pempek DOS) dan Pakai Ikan (Pempek Asli Palembang) Sederhana Spesial Asli Enak. Mungkin pempek belah ini terinspirasi dengan pempek panggang yang dibelah dan diberi isi udang rebon atau udang ebi, lalu makannya diberi kecap dan sambal pedas mantap lemak nian.

Pempek belah adalah jenis pempek lenjer kecil yang setelah digoreng, kemudian dibelah dan diisi dengan campuran ebi giling, cabe, dan kecap manis. Jika mau pakai empek-empek / mpek-mpek / pempek lenjer besar ukuran jumbo (besak mak lengan) juga tidak masalah sebenarnya. Filosofi memasak itu tidak ada pakem atau standar jika suka dan enak lakukan saja. Ini namanya aneka kreasi olahan pempek Palembang.

Jika masih punya stok pempek lenjer kecil di dalam kulkas bisa Anda eksekusi langsung menjadi Pempek Belah isi udang rebon. Biasanya pempek yang seperti ini dibuat dari pempek dos (pempek tanpa ikan) tapi kali ini karena adanya yang terbuat dari ikan ya kita habiskan stok yang ada, ujar Titinalwi pada blognya. Berikut resep pempek belah isi udang rebon lengkap dengan cara mudah bikin sendiri di rumah dan untuk komposisi bisa Anda atur sendiri perbandingannya atau lihat resep pempek lenjer sebelumnya.

RESEP PEMPEK BELAH

BAHAN PEMPEK :
  • Ikan tenggiri giling
  • Air es
  • Garam 
  • Gula pasir 
  • Sagu 
BAHAN ISIAN :
  • Isiannya udang rebon (udang ragu kato Wong Palembang), tumbuk halus, sangrai sebentar lalu beri kecap manis secukupnya.
CARA MEMBUAT PEMPEK BELAH :
  1. Goreng pempek hingga agak garing, angkat, tiriskan. Setelah agak hangat, belah jangan sampai putus lalu beri isian. 
  2. Sajikan.
sumber : http://carabuatresep.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...