CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

29 Agustus 2016

Sumatera Bike Week 2016 di Palembang

Ribuan Bikers Hadiri Sumatera Bike Week 2016 di Palembang


Ribuan bikers hadiri Sumatera Bike Week 2016 (dok.HDCI/Okezone)

JAKARTA - Ribuan bikers memadati Kota Palembang, Sumatera Selatan, untuk memeriahkan Sumatera Bike Wike yang berlangsung pada 26-28 Agustus 2016. Acara ini digelar oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Mereka tidak hanya datang dari Indonesia, melainkan luar negeri, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Australia, Kanada, dan Uni Emirat Arab.

Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna mengatakan hadirnya ribuanbikers pada acara Sumatera Bike Week 2016 ini tak lepas dari kolaborasi semua pihak. Acara ini tidak hanya dihadiri anggota klub Harley saja, namun semua komunitas atau para pencinta motor dari seluruh Indonesia. Acara ini juga dihadiri Wali Kota Palembang Harnojoyo.

"Ini merupakan ajang kumpul bagi para bikers yang rutin diselenggarakan oleh HDCI setiap dua tahun. Terakhir kami bikin di Pekanbaru, Riau. Selain sebagai ajang kumpul, acara ini kami adakan sebagai support untuk Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018," kata Nanan.
Di acara ini para komunitas motor melakukan rolling thunder dengan rute Palembang Trade Centre (PTC)-Kantor Wali Kota Palembang diikuti 1.000 motor dari berbagai jenis dan merek.

Selain itu, berbagai program sosial dilaksanakan seperti donor darah, pembangunan sekolah, serta pemberian bea siswa kepada anak berprestasi. HDCI dalam kesempatan ini juga melantik pengurus baru periode 2016-2021 di Griya Agung yang dihadiri oleh Sekda Sumsel serta Kapolda Sumsel.
Saat pelantikan, mantan Wakapolri itu mengtakan ingin mengubah image eksklusif HDCI menjadi inklusif melalui tujuh program, yakni nasionalis dan kebangsaan, road safety, tourism, program koperasi HDCI, ekonomi kreatif, relawan PMI, dan sosial kemasyarakatan. "Selain itu, kami juga mendukung program pemerintah tax amnesty," pungkas Nanan. (ton) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...