CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

10 Mei 2015

Haul Ki Merogan ke 114 Tahun 2015




PALEMBANG – Nama besar Al’Arif Billah Asy Syeikh Kiai H. Mgs Abdul Hamid Bin Asy-Syekh Kiai H. Mahmud Alias Kanang atau yang lebih dikenal dengan Kiai Marogan dikenal hingga Kota Suci Mekkah. Untuk itu, Pempov Sumsel sangat mendukung peringatan Haul Akbar ke 114 Kiai Marogan.
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki saat menerima panitia Dzikir dan Haul Akbar ke-113 Al’Arif Billah Asy Syeikh Kiai H. Mgs Abdul Hamid (Kiai Marogan) Bin Asy-Syekh Kiai H. Mahmud Alias Kanang.
Menurut H. Ishak Mekki, Kiai Marogan merupakan ulama besar asli dariPalembang. Bahkan tidak hanya di Palembang, Kiyai Marogan sendiri dikenal luas hingga ke tanah Suci Mekkah.
Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung Haul Akbar ke-113 Kiai Marogan yang akan diselenggarakan pada 10 Mei 2015 mendatang.
Sementara itu, ketua panitia Ust. Drs. H Hendra Zainudin M.Pdi melalui Mgs. H. Memet Ahmad SE mengatakan, acara haul ke-114 ini diselenggarakan pada 10 Mei 2015 di Mesjid Ki Marogan. Lebih dari 5000 jamaah akan hadir dalam acara tersebut dengan dimeriahkan Ustada dan Habib dari berbagai daerah di Indonesia. Khusus dalam peringatan haul ini juga akan disi ceramah oleh Habib Hagib Bin Syekh Abu Bakar.
Dalam kesempatan ini pihaknya sangat berterimakasih dapat disambut Wakil Gubernur H. Ishak Mekki. Peringatan haul sendiri seperti biasanya dijadikan seperti wisata rohani bagi masyarakat. Dalam rangakaian peringatan haul kali ini, akan diawali dari Mesjid Lawang Kidul dimulai dengan pembacaan Yassin dan Tahlil. Lalu, jamaah akan menggunakan kapal jukung menyusuri Sungai Musi dan berziarah ke makam.
Menurutnya,  rangkaian seperti ini diharapakan menjadi sarana meningkatkan kembali perjuangan Ki Marogan di masa depan. 
sumber  tulisan : http://pemprovsumsel.tribunnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...