CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

04 Juli 2012

Taman Pesirah Bank Sumsel Babel

Taman Pesirah yang terletak di kolam retensi Simpang Polda.
PALEMBANG– Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Palembang (DP2K) menargetkan merenovasi dua kolam retensi (penampungan sementara) menjadi taman kota baru bagi warga Palembang.

Keduanya masing-masing yakni kolam retensi IBA dan kolam retensi RSI Khadijah. Kepala Seksi Lampu Hias dan Utilitas Taman DP2K Padrinaldo menjelaskan,renovasi itusebenarnya sudahlamamereka rencanakan,tapi hingga kini masih tersendat realisasinya lantaran anggaran yang belum turun.

Jika tahun ini anggaran bisa dicairkan, dia optimistis pada 2013 renovasi kedua taman sudah bisa dikerjakan. Saat ini dua kolam retensi tersebut sudah sangat tidak terurus. Selain penuh Lumpur, kolam-kolam itu juga sangat kotor karena tak sedikit utilitas, seperti lampu dan bagian kolam yang rusak. Untuk itu, dia berharap pemerintah segera mempercepat pencairan agar kolam itu bisa difungsikan sebagai penampungan air dan ruang publik.

“Selain dari pemerintah, saat ini kita juga menunggu dukungan investor. Makin cepat makin bagus, jadi lokasi kolam itu bisa dijadikan ruang baru untuk masyarakat, ”ungkapnya. Padrinaldo menegaskan, renovasi kolam ini sebaiknya memang merata dilakukan pada puluhan kolam retensi di Palembang.

Sebab, jika didesain sedemikian rupa dilengkapi taman dan fasilitas pendukung lainnya, kolam bisa difungsikan pada banyak hal. “Contohnya retensi di Simpang Polda ini.Dulu gersang dan tidak terurus, sekarang sudah ada taman dan air mancur justru lebih cantik.Masyarakat juga suka menghabiskan waktunya di sini,”kata Padrinaldo.

Khusus air mancur, pihaknya juga segera menambahkan pada beberapa taman dalam titik kota Palembang,di antaranya di kolam retensi simpang Polda dan BKB. Untuk di BKB, pemasangannya masih menunggu kucuran dana anggaran dari Pemkot Palembang. “Kalau retensi Simpang Polda kita tambah dua lagi biar bagus dan cantik,”tuturnya. Seorang staf Pertamanan, Amin, mengatakan, keberadaan taman memang makin diminati warga saat ini.

Hal tersebut terlihat dari jumlah pengunjung yang datang setiap hari.Khusus di taman simpang Polda, tak kurang 1.000 orang datang dan berlalu lalang mencari kesejukan. “Yang datang banyak, hanya saja kesadaran menjaga masih rendah.Walaupun sudah dilarang jalan di atas rumput, masih saja ada yang injak,”tandasnya. -
komalasari  

Sumber tulisan : seputar-indonesia.com

Palembang, Fly Over, 0712, Dodi NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...