CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

25 Juli 2012

Sejarah Toko Hasan AS Palembang

Toko Hasan AS Palembang tahun 1960-an
Tepat di seberang Pasar Raya JM terdapat deretan pertokoan yang menjual buah tangan khas Palembang, perlengkapan orang meninggal, jamu-jamu, perlengkapan pengantin, akikah dan lain-lain yang lebih dikenal dengan Pertokoan Hasan AS.

Toko Hasan AS Palembang 2008
Pertokoan yang sudah ada sejak tahun 1950-an ini dari dulu merupakan toko penjual makanan khas Palembang yang tidak ada duanya pada saat itu, sehingga banyak orang-orang yang dari luar Palembang jika ingin kembali lagi ke kotanya untuk membeli oleh-oleh di toko ini.

Di deretan toko ini juga terdapat Hidangan “SURYA “ yang cukup enak di kala itu sehingga banyak para penonton bioskop setelah selesai mampir di hidangan surya ini. Selain hidangan surya di sini juga pernah berdiri hotel melati yang sekarang sudah tidak beroperasi lagi.

Saat ini bentuk toko ini pun tidak banyak berubah dari dulu hanya satu tepat jualan yang saat ini di bagi-bagi menjadi beberapa blok dari anak keturunan hasan as, seperti toko Saidi Hasan AS, toko Roha Hasan AS, toko Fia Hasan AS dan lain-lain.

Sumber : Di rangkun dari berbagai tulisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...