CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

07 Juli 2012

Jakabaring Sport City Palembang #1

Venue yang ada di Jakabaring Sport Center Palembang

BERITA - olahraga.infogue.com - Palembang - Sumatera Selatan akan memiliki komplek olahraga terpadu usai menggelar SEA Games 2011 mendatang. Stadion Jakabaring, yang digunakan untuk menggelar beragam cabang olahraga, akan dijadikan 'City Sport Centre' usai event tersebut.

Demikian diungkapkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, kepada wartawan, di Stadion Jakabaring. Keinginan menjadikan Jakabaring sebagai City Sport Center sangat memungkinkan karena pengembangan yang dilakukan kini menggunakan standar internasional.

"Sebab kegiatan ini (SEA Games) sebagai sasaran utama untuk meningkat lapangan kerja. Lebih dari itu, karena kompleks ini dibangun dengan 17 venue cabang olahraga berstandar internasional," jelas Alex.

Sumatera Selatan sesungguhnya membangun 21 saran olahraga sesuai cabang yang dipertandingkan, dengan 17 cabang olahraga di antaranya dibangun di sekitar Jakabaring. Ke tujuhbelas cabang olahraga tersebut adalah sepakbola, gulat, senam (artistik, ritmik, dan aerobik), angkat besi, atletik, fin swimming, ski air, aquatik (renang, loncat indah, dan renang indah), panjat tebing, menembak, pentaque, billiar, sepak takraw, sepatu roda, bola voli dan bola voli pantai, sofbol, bisbol, dan tenis lapangan.

Sedangkan 4 cabang olahraga lainnya, seperti catur dan bridge akan digelar di The Jayakarta Diara Hotel, kemudian tinju dan polo air di GOR Kampus.

Salah satu standar internasional yang digunakan dalam pembangunan venue tersebut adalah swim timing Omega yang biasa digunakan di tingkat Olimpiade dan Asian Games sebagai jam utama. Ini adalah kali pertama SEA Games menggunakan Omega swim timing

"Semuanya ini dibangun dengan tidak mengganggu APBN," tandas Alex Noerdin.


Sumber tulisan : olahraga.infogue.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...