CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

14 Juni 2012

Program Sumsel Free Wifi

Program sumsel Wifi Area yang baru di launcing 1 Juni 2012 di Griya Agung Palembang
Palembang, Sumatera Selatan Cyber City merupakan konsep kota modern yang berbasis teknologi. Konsep kota masa depan yang memudahkan masyarakat mengakses layanan informasi tanpa batas melalui internet. Sebab internet saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat.

Demikian semangat yang dicanangkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang akan melaunching program cyber city (kota modern berbasis teknologi informasi) di Palembang pada Kamis (01/06/2012) mendatang.

“Sebuah kota dengan konsep Cyber City yang telah mapan akan menjadi sebuah kota yang terkoneksi di seluruh bidang. Berbagai kebutuhan masyarakat kota dalam berbagai bidang, baik ekonomi, sosial, politik, pendidikan dan lain-lain tersaji dalam satu konsep yang saling berhubungan. Sehingga pada akhirnya konsep Cyber City akan dapat meningkatkan kualitas masyarakat Sumsel,” kata Alex Noerdin di Palembang, Selasa (29/05/2012).

“Jika saya dipercaya masyarakat memimpin DKI Jakarta, tentu saja ini juga akan dilakukan di Jakarta,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel, Ir Sarimuda MT, kepada pers, menjelaskan tujuan program ini merupakan salah satu cara Pemprov Sumsel untuk mencerdaskan masyarakat agar melek teknologi.

“Ini juga merupakan konsep logis dari meningkatnya kebutuhan masyarakat yang ingin mengakses internet secara luas dan tidak lagi terbatas pada kalangan tertentu saja. Konsep ini juga sudah diterapkan di sejumlah kota besar di dunia,” jelasnya.

Menurutnya, pemasangan hot spot Wi-Fi (wireless fidelity) di sejumlah tempat terbuka seperti taman kota, tempat olahraga, bandara, pelabuhan, terminal, pusat perbelanjaan modern dan tempat wisata akan semakin memudahkan masyarakat untuk beraktifitas secara lebih leluasa dalam satu yang bersamaan.

"Pemasangan hot spot Wi-Fi (wireless fidelity) di 14 titik  sejumlah tempat terbuka seperti Kambang Iwak, Jakabaring Sport City, Taman Fly Over Polda, PIM,  halaman kantor gubernur, Dishubkominfo, Griya Agung, Palembang Square, PTC, PIM, Bandara, IAIN Raden Fattah, Kampus Unsri, dan Stasiun Kereta Api Kertapati." (kutipan trijayafmplg.co.id)

Di samping itu, keberadaan layanan akses internet akan memancing minat wisatawan, baik mancanegara maupun domestik untuk berdatangan ke lokasi hot spot layanan internet . Demikian juga para pebisnis dapat memanfaatkan internet di ruang publik sehingga Palembang dan Sumsel akan menjadi salah satu daerah tujuan bisnis dan objek wisata yang diharapkan bisa semakin terkenal dalam skala nasional maupun
internasional.

Pengguna laptop, "Windows Mobile" atau "Smart Phone" dapat berinternet dari mobil yang melaju di jalan raya, rumah, kantor, kafe, bahkan di pinggiran kota Palembang. “Berwisata sambil mengirim email, menyantap makanan sambil mengerjakan tugas kantor, sekolah atau kuliah adalah contoh aktifitas yang bisa dilakuka secara bersamaan dengan program cyber city ini. Model kerja dinamis ini akan menjadi tren di Palembang, Juni nanti,” pungkasnya. (tw/van)

Sumber tulisan :  news.detik.com


Palembang, Flyover, 0612, Dodi NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...