CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

03 Juni 2012

Penunjuk Jalan di Kota Palembang

Penunjuk jalan yang ada di kawasan kambang iwak dan kambang iwak kecil

Penunjuk jalan yang ada di kota kota Palembang saat ini cukup unik dengan bagian atasnya, tertulis beberapa tempat umum yang bisa dituju sebagai penunjuk arahnya pada plat aluminium yang sudah dituliskan beberapa tempat yang ada di kota ini. Uniknya pada bagian tiang bawahnya berukiran songket dengan  warna emas, sehingga terlihat unik dan khas Palembang. Diharapkan, penunjuk arah yang baru tersebut bisa membantu masyarakat yang baru tiba di Palembang ataupun wisatawan agar tidak tersesat.

Palembang 1933 Foto : Tropen Museum
Penunjuk jalan seperti ini sudah tersebar di beberapa tempat di kota ini dari kawasan simpang empat Jakabaring, Jalan Merdeka, dan kawasan Benteng Kuto Besak, simpang empat Internasional plaza, kambang iwak besak dan kambang iwak kecil dan beberapa tempat lainnya. Memang belum seluruh tempat menggunakan penunjuk jalan seperti ini, kedepan mungkin pemerintah kota ini akan mempercantik kota ini dengan penunjuk jalan seperti ini.

Jika di perhatikan bentuk nya hampir mirip seperti yang ada pada zaman penjajahan belanda seperti gambar di samping ini  "pidato kenegaraan atasperayaraan ulang tahun Ratu Wihelmina di Palembang tahun 1933" di sisi kiri ada petunjuk jalan yang mirip seperti yang ada di Palembang saat ini, memang petunjuk jalan seperti yang di gunakan oleh Palembang saat ini sama seperti yang di gunakan di negara-negara eropa. Memang sebagai salah satu kota tujuan wisata sepatutnya rambu seperti ini di pasang di setiap tempat, biar mendukung pendatang atau wisatawan untuk mengunjungi kota ini.

Palembang, Kambang Iwak, 0612, Dodi NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...