CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

19 Juni 2012

Palembang Expo 2012

Palembang Expo 2012 yang diadakan di Sriwijaya Promotion Center (SPC) pada 15–20 Juni 2012.
PALEMBANG – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Palembang ke- 1.329, Pemkot Palembang menggelar Palembang Expo 2012yang diadakan di Sriwijaya Promotion Center (SPC) pada 15–20 Juni.

Kegiatan pameran yang diikuti 100 stan lokal dan luar daerah ini dibuka langsung Wali Kota Palembang H Eddy Santana Putra kemarin. Kepala Disperindagkop Kota Palembang Ibnu Rohim mengatakan, Palembang Expo ini memamerkan aneka produk khas dan kerajinan masing-masing kota dan kabupaten.

Peserta yang akan terlibat dalam Palembang Expo terdiri dari BUMN,swasta,dan instansi di lingkungan Pemkot Palembang serta Kabupaten Provinsi Sumsel, termasuk dari luar daerah. “Untuk UKM lokal yang dilibatkan, tentu kami prioritaskan UKM binaan Disperindag yang bergerak di bidang kuliner, suvenir, dan pakaian.Tapi, jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan stan yang ada,”katanya.

Ibnu mengatakan belum bisa memprediksi berapa omzet gelaran Palembang Expo 2012. Mengingat, pada dua bulan sebelumnya lokasi SPC sudah digelar Sumsel Expo, yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Meski demikian, melalui ajang Palembang Expo ini, diharapkan bisa menjadi sarana promosi produk unggulan UKM, pariwisata, dan mitra binaan Pemkot, yang nantinya bisa mengikuti pasar nasional.

Selain itu,kegiatan ini menjadi sarana meningkatkan cinta produk dalam negeri. Diharapkan ke depannya peserta yang membuka stan di Palembang Expo bisa ikut berpartisipasi di event-event nasional, bahkan internasional. “Memang kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang diadakan di pelataran BKB. Kami juga menargetkan pengunjung akan lebih banyak dari Sumsel Expo,”ujarnya.

Sementara itu,ketua panitia acara besar HUT Kota Palembang Eva Santana Putra mengatakan, selain Palembang Expo, berbagai kegiatan lainnya juga akan digelar.Kegiatan itu di antaranya panggung hiburan yang akan dimeriahkan artis-artis Ibu Kota, seperti Azis Gagap, Nunung, Ari Lasso, Republik, serta berbagai atraksi sulap.

“Lomba bidar dan kegiatan yang bisa disaksikan masyarakat umum juga tetap digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang pasti akan lebih meriah dan lebih sesuatu dari tahun kemarin,”ungkapnya. yulia savitri

Sumber tulisan : seputar-indonesia.com

Palembang, Jakabaring, 0612, Dodi NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...