CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

02 Juni 2012

Palembang e- KTP


e-KTP yang sudah di bagikan di kecamatan Alang-Alang Lebar pada 29 Mei 2012 
Tampak depan e-KTP
PALEMBANG--MICOM: Kartu Tanda Penduduk elektronik siap dibagikan kepada warga Kota Palembang, tetapi baru 10 ribu lembar dari915.417 wajib KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota setempat, Farhan AS di Palembang, Jumat (13/4), mengatakan penyerahan e-KTP secara simbolis langsung dilakukan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi kepada perwakilan warga dari 16 kecamatan di daerah itu, Senin (16/4).

"Setelah diserahkan secara simbolis, pembagian e-KTP akan dilaksanakan di kecamatan disesuaikan dengan kedatangan kartu tersebut dari Jakarta," kata dia.

Menurut dia, petugas akan menyusun e-KTP tersebut sesuai dengan abjad  nama guna memudahkan pembagian kartu. "Pendistribusian kartu akan segera ketika identitas tersebut diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil," tambah dia.

Ia mengatakan, sampai 5 April dari total wajib KTP yang telah merekam data, terdapat sebanyak  2.725 kartu ganda yang secepatnya akan diidentifikasi ulang.

"Masih ditemukannya, kartu ganda tersebut tentunya menjadi pekerjaan yang harus segera dilakukan dengan merekam data ulang," kata dia.

Dia menjelaskan, prinsipnya pemkot tetap akan mengakomodasi warga untuk membuat e-KTP sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat.

Sampai kini bisa dipastikan KTP lama akan berlaku sampai 31 Desember 2012, sehingga mereka yang belum melakukan perekaman data E-KTP ketika dibuka kembali segeralah mendatangi kantor camat, katanya. (Ant/OL-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...