CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

17 Juni 2012

Hut Kota Palembang Ke 1.329

Hut Kota Palembang ke 1.329 ( 17 Juni 684 - 17 Juni 2012)
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mempersiapkan beragam acara untuk memeriahkan hari jadi Kota Palembang ke 1329. Setidaknya, 20 kegiatan akan digelar untuk memeriahkan hari jadi Palembang. Sementara malam pucaknya akan dimeriahkan tim dari OVJ dan sederetan artis papan atas seperti Demian dan Ari Lasso.

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya Palembang Expo 2012 yang akan diadakan di Sriwijaya Promotion Center (SPC) pada 15-20 Juni mendatang dengan diramaikan sebanyak 200 UKM lokal dan luar daerah. Kemudian festival kesenian islami yang digelar 15 Juni di SMK 3, Ziarah ke Makam Kawah Tengkurep tanggal 13 Juni, sepeda santai 16 Juni, dan Zikir akbar 15 Juni.“Dari berbagai kegiatan tersebut, 2 kegiatan diantaranya jalan sehat dan lari 5 km serta pemilihan BGP sudah dilaksanakan”, kata Kabag Umum Setda Kota Palembang, Raimon Rauli, Minggu, (10/06).
foto: dok Harian SUARA NUSANTARA
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palembang Ibnu Rohim mengatakan. Untuk kegiatan Palembang Expo akan memamerkan aneka produk khas dan kerajinan masing-masing kota dan kabupaten. Peserta yang akan terlibat dalam Palembang Expo ini terdiri dari BUMN, swasta, dan instansi di lingkungan Pemkot Palembang serta Kabupaten Provinsi Sumsel, termasuk dari luar daerah. “Untuk UKM lokal pihaknya melibatkan UKM binaan Disperindag yang bergerak di bidang kuliner, souvenir, dan pakaian.

Saat ini tercatat sudah 115 UKM yang mendaftar,” katanya. Sebelumnya, Ketua Panitia Acara Besar HUT Kota Palembang Eva Santana Putra mengatakan selain Palembang Expo berbagai kegiatan lainnya akan digelar. Diantaranya yaitu panggung hiburan yang akan dimeriahkan oleh artis-artis ibukota, diantaranya Azis Gagap, Nunung, Ari Lasso, Republik, serta berbagai atraksi sulap. Di sisi lain, gelaran lomba bidar dan kegiatan yang bisa disaksikan masyarakat umum juga tetap digelar seperti tahun-tahun sebelumnya.“Yang pasti akan lebih meriah dan lebih sesuatu dari tahun kemarin,” katanya.(hilmy)

Sumber tulisan : sumselpost.com 

Palembang, BKB, 0612, Dodi NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...