CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

01 Juni 2012

Hidangan Samudra Palembang

Hidangan Samudra yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Palembang
Rumah makan yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan / di kawasan boom baru, merupakan rumah makan "bari" dengan mengusung nama hidangan samudra rumah makan yang sudah ada sejak era tahun awal 70-an ini masih terus bertahan sampai sekarang.

Kalau di ingat dengan kata hidangan dulu juga pernah di temui seperti di depan Ex bioskop mahkota (JM Plaza) atau di deretan ruko Hasan HS, yaitu "Hidangan Surya" yang lumayan enak walupun pada saat ini hidangan itu sudah tutup berganti dengan toko oleh-oleh dan perlengkapan lainnya.

Memang dulu rumah makan di Palembang mengusung nama hidangan bukan rumah makan yang seperti ada saat ini di karenakan memang pada saat makan di sana semua lauk pauk di letakan di atas meja sama juga seperti saat ini  yang di Palembang sendiri itu di sebut hidangan.

Dulu hidangan ini pernah menjadi "favorit kuliner" sebelum adanya serbuan rumah makan Padang lainnya, dengan kekuatan rasa dari masakan yang terus di pertahankan sampai sekarang. Menurut saya menu yang paling enak di sini adalah rendang, berbeda dengan rendang yang ada di rumah makan padang lainnya yang memiliki rasa "pedas" di sini justru memiliki rasa manis mirip sate Palembang "Wak din" dengan cita rasa manis yang terletak  di kawasan 7 ulu.

Palembang, Samudra, 0612, Dodi NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...