CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

07 Februari 2008

Taman Kambang Iwak Besak Palembang

Gedung yang dibangun merupakan kerjasama antara provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Jepang.
Kambang Iwak sebuah danau wisata yang terletak di tengah kota, dekat dengan tempat tinggal walikota Palembang. Di tepian danau ini terdapat banyak arena rekreasi keluarga dan ramai dikunjungi pada hari libur. Selain itu di tengah danau ini terdapat air mancur yang tampak cantik di waktu malam. Dengan tenant-tenat yang terdapat di pinggir kolam ini menambah lengkap sebagai tempat tujuan wisata.
Di tahun 1950-an justru kolam ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah kota Palembang, di karenakan kolam ini banyak di jadikan tempat mencuci kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.
 
Era 90-an kawasan ini merupakan kolam retensi yang kurang terawat di mana sekeliling kolam ini banyak terdapat penjual bunga hias pada saat siang hari dan di malam hari banyak di penuhi oleh kupu-kupu malam dan waria yang "menjajakan" diri disini. kondisi ini hanya sampai di awal tahun 2000 an, semenjak pergantian banyaknya event yang ada di Palembang seperti PON 2004 di mana, seluruh tempat bersolek seiring dengan BKB yang mulai di percantik di tahun 2003, jembatan Ampera juga mulai berganti warna, dan beberapa tempat lainnya yang mulai berbenah.

Begitu juga Kambang iwak besak yang bekerja sama dengan Bank Sumsel yang merupakan salah satu BUMD di kota ini, mulai berbenah begitu juga dukungan dari pihak asing seperti bangunan yang ada di atas ini merupakan kerjasama antara pihak propinsi Sumatera Selatan dan pemerintah Jepang.

Palembang, Kambang Iwak, 0508 Dodi NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...