CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

23 Mei 2012

Pelebaran Jalan Sukarno Hatta Palembang

Rambu peringatan yang ada di lokasi pelebaran Jalan Soekarno Hatta

PALEMBANG – Proyek pelebaran Jalan Soekarno Hatta yang telah dikerjakan oleh Kementerian PU diperkirakan pada akhir tahun 2012 dapat selesai. Proyek yang didanai dari APBN sumber biaya dari Bank Dunia (World Bank) berupa dana pinjaman (loan) sebesar Rp 84 miliar untuk pembangunan dan pelebaran ruas Jalan Soekarno-Hatta dari tujuh meter menjadi 14 meter sepanjang 8,5 km.

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT) Preservasi dan Pembangunan Jalan dan Jembatan Metropolis Kementerian PU, Ir Aidil Fikri MT mengatakan jalan di sepanjang jalan Soekarno-Hatta ditingkatkan yakni tujuh meter sisi kiri dan tujuh meter sisi kanan (14 meter), median jalan selebar 2-3 m dan trotoar selebar 2 m.

Ia menambahkan kalau pengerjaan jalan Soekarno Hatta masih dilakukan penimbunan secara bertahap.
“Kendala tidak ada, kalau tanahnya sudah dibebaskan semua, tinggal melanjutkan saja, jadi sesuai target akhir 2012 selesai,”katanya.

Menurutnya, kontrak proyek ini juga selesai sampai bulan November 2012 termasuk pengaspalan Jalan Soekarno Hatta dimana nantinya akan jadi dua jalur.

“Nanti ada pelebaran lagi nanti dibuat Jalan perputaran kendaraan, agar memutar agak luas,”katanya.
Kondisi Jalan Sukarno Hatta saat ini

Lebih lanjut Aidil mengungkapkan mengenai Jembatan Musi II akan terus dipelihara terus dan pihaknya tidak mau lalai dan lengah karena perubahan kondisi jalan begitu cepat jadi Jembatan Musi II kini menerima beban overload tapi  “Asal kita teliti dan jaga terus insya allah jangan sampai terjadi,”katanya.

Ia melanjutkan, saat melakukan pengecekan di Jembatan Musi II beberapa hari yang lalu ada 15 baut yang kendor, dua baut yang hilang artinya patah dan sudah diganti. Sedangkan duplikasi Jembatan musi II sudah ada dan tahun 2012 akan ditenderkan.

“Sebetulnya kalau kita siap kita tender desember 2011 karena belum siap administrasi jadi ditender 2012, total nilainya nanti 293 miliar dimana lokasinya 10 meter dari jembatan sama, dan bentuk jembatannya tidak sama dengan jembatan lama karena tipenya berbeda.” pukasnya.


Video : Sriwijaya TV

Diakuinya, kalau Dishub Palembang akan memberlakukan satu jalur kendaraan yang lewat di Jembatan musi II. “Macetnya kadang atas jembatan itu membahayakan, kita kencangkan terus baut kita jaga, jangan sampai ambruk,”katanya.

Mengenai bergetarnya jembatan Musi II saat ini menurutnya semua jembatan memang bergetar apalagi jembatan berangka, kalau tidak bergetar salah namanya , tapi pihaknya tahu mana getaran yang normal dan tidak normal. (Morino)

Sumber Tulisan : http://www.trijayafmplg.net/

Palembang, Sukarami , 0512, Dodi NP  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...