CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

07 Mei 2012

Jembatan Penyemberangan Orang (JPO) Percontohaan SUMEKS



Proses Pembangunan Jembatan Penyebrangan orang (JPO) Sumeks sekarang sudah melakukan pekerjaan tahap Awal
Sumatera Ekspres membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tepat didepan kantor Sumatera Ekspres, Jalan Kolonel Barlian. Pembangunan jembatan yang diprakarsai Suparno Wonokromo, CEO Jawa Pos Wilayah Sumbagsel, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah ini akan dijadikan jembatan percontohan di kota Palembang.

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan ini, dilakukan langsung oleh Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra. Pada  kesempatan tersebut, orang nomor satu di Palembang ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Sumeks Group yang memprakarsai pembangunan jembatan untuk fasilitas umum.

”Kami ucapkan terimakasih kepada Sumeks Group, Pak Parno dan jajaran sebagai yang memprakarsai pembangunan jembatan penyeberangan orang, dan mudah-mudahan ini dapat ditiru oleh pihak lain,” jelas dia.
Eddy menambahkan, rencananya di sepanjang Jalan Kolonel H Barlian dan Jalan Jendral Sudirman akan dibangun beberapa jembatan. “Dengan adanya jembatan penyeberangan ini, diharapkan bisa membantu warga yang akan menyeberang. Salah satunya di depan Sumeks untuk menyeberang terutama ke Hutan Wisata Punti Kayu,” jelas dia. 
Tahap pengerjaan cor tiang , Mei 12
Sementara itu, CEO Jawa Pos Suparno Wonokromo mengatakan, jika pembangunan JPO ini merupakan pengabdiannya kepada masyarakat atau fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan bagi masyarakat untuk menyeberang dengan aman. Diperkirakan, pembangunan jembatan ini menelan biaya hingga Rp 1,1 miliar dan akan berlangsung selama 6-7 bulan kedepan.

Spesifikasi JPO yang bakal menjadi percontohan itu yakni dengan panjang mencapai 30 meter, lebar dua meter,  dan diatas ketinggian 6 meter, sementara untuk halte busway panjangnya 6 meter dengan lebar 2 meter dengan Media Konsultan Armas Outdoor.

Dikatakan Suparno, pembangunan JPO ini sudah direncanakan sejak dua tahun terakhir, namun terkendala dengan izin. ”Alhamdulillah saat ini sudah mendapatkan ijin,” imbuhnya. Konsep JPO ini, lanjutnya, konsepnya ingin membantu masyarakat, terutama untuk karyawan ketika menyeberang jalan, agar lebih aman.

Tapi ketika merencanakan jembatan ini, diusulkan atau disarankan untuk membangun jembatan yang terbaik dan dapat dijadikan percontohan. ”Saya kira ini akan menjadi jembatan yang terbaik di Palembang, dan katanya akan dijadikan percontohan, jadi pembangunan jembatan yang berikutnya akan mengacu pada jemabatan yang ada didepan kantor kita,” ungkap Suparno.

Rencananya, jembatan penyeberangan itu akan dijadikan sebagai jembatan penghubung kantor yang lama dengan kantor yang baru diseberang jalan. ”Logikanya kalau sudah dibangun akan bisa disambung,” imbuhnya. (cr03)

Sumber Tulisan :  http://palembang-pos.com/

Palembang, Jl. Kol H Burlian, 0512, Dodi NP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...