CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

22 Februari 2011

Sari Ater Subang, Jawa Barat


Wisata alam kita kali ini adalah ke Ciater, Subang, Jawa Barat. Keb Obyek wisata utamnya adalah pemandian air panas. Jarak dan waktu tempuh kendaraan mobil ke Ciater kurang lebih 30 Menit karena kebetulan persinggahan kami adalah Lembang.

Disepanjang perjalanan ke Ciater banyak terlihat hamparan tanaman teh yang menghijau tidak berbeda dengan yang ada di Pagaralam, Sumatera Selatan.yang menyempatkan kami untuk mengabadikan moment tersebut.

Di kawasan ini banyak terdapat tempat wisata seperti Teropong bintang bossca, Gunung tangkuban perahu, dan pemandian air panas sendiri untuk kali ini tujuan kami adalah ke Ciater, selain dapat menikmati pemandian air panas, juga bisa bersantai di arena wisata yang cukup luas, serta dapat menikmati pelayanan terapi kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian ternyata air panas Ciater mengandung jenis zat seperti belerang, zat kapur dan beberapa zat lainnya yang sangat baik untuk penyembuhan penyakit kulit dan penyakit tulang. walaupun begitu ada juga larangan-larangan yang tidak di perbolehkan bagi penderita penyakit-penyakit tertentu untuk berendam di ciater ini.

Wisata alam pemandian air panas Ciater atau Sari Ater Hot Spring Resort terletak pada kawasan pegunungan Subang, di kaki gunung Tangkuban Perahu tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Jalancagak Kab. Subang. Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek terpopuler di Indonesia. Para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu yang terletak tidak jauh dari obyek wisata Sari Ater. Sumber mata air panas tersebut disajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik, yang tersebar dibeberapa lokasi obyek wisata Sari Ater. Dengan luas areal 30 Ha dan pesona alam khas pegunungan, Sari Ater Hot Spring Resort banyak memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga untuk menikmati keindahan alam. Untuk waktu yang di anjurkan saat mandi atau berendam adalah pagi hari atau sore dan malam.

















Subang, Sari Ater, 0211, Dodi NP    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...