CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

21 Februari 2011

Desa kayu Ambon, Lembang, Jawa Barat


Tak lama setelah acara berakhir kami pun bergerak dari Cibiru, Bandung menuju Lembang tepanya di desa kayu ambon, tepat di belakang SESPIM Polri , suasana yang tenang dan masih asri tercermin di sana di mana sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani dan berkebun.

Kecamatan Lembang sendiri berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C, wajar bagi kami yang berasal dari Palembang yang cendrung beriklim panas untuk kondisi tersebut sudah bisa di bilang dingin apalagi saat mandi pagi.


Di Lembang sendiri kami masih bisa melihat Delman, (Kereta yang di tarik oleh kuda) dan sempat mengajak anak-anak untuk berkeliling Lembang dengan menggunakan transportasi tradisional tersebut, ternyata Delman di sini masih banyak berfungsi karena masih banyaknya tempat tempat peternakan dan pelatihan wisata kuda disini, begitu juga dengan kebun sayur-mayur, di mana saya sempat melihat seorang Bapak melakukan panen kol dan slada air.


Di kawasan ini juga bisa kita lihat petani tanaman hias dan juga kelinci, termasuk di tempat kami tinggal yang merupakan petani kaktus dan peternak kelinci sebagai usaha sampingan berkebun di ladang.

Dengan kontur tanah yang menanjak dan mnurun melihat keindahaan lembang cukup menguras tenaga dan membakar kalori tapi semua itu terbayar dengan keindahan alamnya.

Lembang, Desa Kayu Ambon, 0211, Dodi NP     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...