CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

08 Januari 2010

Bus Trans Musi

Moda Transportasi baru yang akan menghiasi kota ini
Kota Palembang punya moda transportasi baru, Bus Trans Musi. Bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke kota empek-empek ini keliling kota dipastikan terasa lebih nyaman dan aman. Tak seperti bus kota, yang kumuh, berisik dan rawan copet. Bus Trans Musi, terasa lebih nyaman, karena penumpang tidak diperkenankan menghisap rokok selama perjalanan. Bus ada pendingin ruangan atau AC. Sopir bus juga tidak bisa menurunkan dan menaikan penumpang semaunya. Tetapi harus di halte-halte yang telah disediakan. Secara otomatis, pintu bus hanya akan terbuka di tempat-tempat itu.
Sistem tersebut juga membuat Bus Trans Musi lebih aman dari tangan-tangan jahil. Kalau pun ada pencopet yang masuk dengan berpura-pura menjadi penumpang, copetnya pasti bisa tertangkap. Pintu bus tidak akan terbuka, kecuali di halte. Jadi tidak ada celah bagi pencopet untuk melarikan diri. 

Moda transportasi baru ini juga tidak hanya aman bagi penumpangnya. Tapi juga lingkungan dan masyarakat sekitar. Bus-bus berwanra hijau-putih dan biru-putih ini menggunakan bahan bakar gas (BBG). Asap yang mengepul dari knalpot tidak menyebabkan polusi udara. 

Untuk sementara, Bus Trans Musi memang masih terbatas jumlahnya. Bus kota juga belum semuanya dikandangkan. Namun, rencana kedepan bus kota akan masuk museum. Rute yang dilayani juga masih terbatas tengah kota.

Satu lagi kelebihan yang menjadikan Bus Trans Musi lebih nyaman dan aman. Sopir bus semuanya terdata. Tidak ada lagi istilah sopir abal-abal. Penghasilan mereka juga tidak ditentukan dari besarnya uang yang disetor ke pemilik bus, tapi digaji secara bulanan. Nah, sopir tidak akan berlomba-lomba mendapatkan penumpang sebanyak-banyaknya agar dapat banyak duit.

Aman dan Nyaman kan! Ayo datang ke Palembang dan selamat menikmati keindahan objek wisata di Kota Palembang, dengan Bus Trans Musi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...