CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

17 November 2009

Pasar Kuliner Palembang #2

Pasar kuliner di bidik dari atas jembatan Ampera.

"Pasar kuliner" yang baru saja berdiri beberapa waktu yang lalu terus berbenah, dengan variasi makanan tradisional dan moderen banyak tersaji di sini, kalau malam hari kawasan ini akan terlihat lebih indah dengan kombinasi lampu Jembatan Ampera dan lampu-lampu taman, tetapi keamanan di tempat ini perlu di perhatikan karena sekarang masih banyak warga yang masih takut untuk mengunjungi tempat ini terutama di malam hari.
-----------------------------------
KABAR gembira bagi masyarakat Palembang, karena sebentar lagi di bawah jembatan Ampera akan dibangun sebuah pasar kuliner. Rencananya pasar kuliner ini akan diresmikan pemerintah Palembang pada 26 September 2009 mendatang. "Pasar kuliner ini hanya menjual makanan-makanan khas Palembang, tujuan pembangunan pasar kuliner ini untuk menarik wisatawan lokal maupun wisatawan dari daerah lain,” kata Ade Jayamartin, kepala bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) Dinas Industri Perdagangan dan Koperasi Palembang, Jalan Merdeka, Palembang, (15/9/09).

Tapi, kata Ade, hambatan dari pembangunan pasar kuliner ini karena masih banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di bawah jembatan Ampera. “Makanya kita kini tengah membina atau memberitahu kepada para pedagang kaki lima soal rencana pasar kuliner ini,” kata Ade.

Bagi masyarakat yang ingin berjualan dipasar kuliner ini, mereka harus melalui beberapa tes, diantaranya tes memasak, tes ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 September pukul 09.00-10.00, yang dilakukan pemerintah Palembang, “Karena pasar kuliner ini memiliki tempat yang terbatas, ya itu hanya lima puluh tempat yang disediakan oleh pemerintah Palembang, sehingga harus diseleksi,” katanya.

Sumber tulisan : http://www.beritamusi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...