CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

16 November 2009

Pasar Kuliner Palembang

Pasar kuliner  Palembang yang terletak di tepian sungai musi

INILAH.COM, Palembang - Pasar kuliner di tepi Sungai Musi, dekat jembatan Ampera Kota Palembang mulai beroperasi pada, Sabtu malam (26/9).

Adi (20) penjual nasi goreng, di kawasan pasar kuliner Palembang mengatakan, pada hari pertama ini penjualan nasi goreng lumayan banyak.

Puluhan pembeli sejak usai maghrib memesan nasi goreng yang dijual Rp7.000/piring di pasar yang beroperasi sampai tengah malam.

Ia menambahkan, sangat berharap semakin malam penjualan nasi goreng milik bos tersebut bisa meningkat.

Meskipun malam perdana berjualan di kawasan tersebut, Adi mengaku optimistis bisa laris manis dagangannya karena lokasi mereka berdagang strategis dan memiliki pemandangan yang indah, tambahnya.

Dia menjelaskan, pengunjung yang datang ke pasar kuliner yang disediakan pemerintah setempat tidak hanya dapat merasakan kelezatan masakan pedagang yang terpilih melalui seleksi panjang tersebut.

Tetapi bisa memandang keindahan jembatan Ampera dengan latar belakang Sungai Musi yang menawan sehingga menambah nikmat makan malam pinggiran sungai tersebut, ujarnya.

Pada hari pertama beroperasinya pasar kuliner tersebut baru sebanyak 19 pedagang yang berjualan berbagai makanan, seperti nasi goreng, sop buah dan bakso.

Sebanyak 25 pedagang yang telah lulus seleksi tersebut berjanji akan berjualan pada hari kedua beroperasinya pasar tersebut.

Pedagang di pasar tersebut menempati gerobak-gerobak dan di depannya dipasang tenda yang menghadap langsung ke Sungai Musi. [L1] 

Sumber tulisan : http://www.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...