CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

07 Februari 2009

SIM Corner di Palembang Indah Mall

SIM Corner yang terletak di Basement Palembang Indah Mall (PIM)


Poltabes Palembang yang bekerja sama dengan management PIM Palembang membuka suatu layanan terpadu dalam hal pembuatan surat izin mengemudi, dari beberapa orang yang sempat saya temui dan Sim coner tersebut meerupakan gabungan dari beberapa bagaian seperti untuk cek kesehatan, foto, loket bank, dan pembuatannya pun relatif tidak lama +/- 20-30 menit sudah selesai.

-------------------

Konter pembuatan SIM khusus perpanjangan yang dibuka Poltabes Palembang, di lantai basement Palembang Indah Mall, tiga bulan lalu tetap menjadi alternatif bagi sebagian warga Kota Palembang. Warga yang malas menyeberang ke kawasan Seberang Ulu memilih memerpanjang SIM di SIM Corner PIM.

Pantauan Sripo, Jumat (13/3) warga yang mendatangi SIM Corner untuk memerpanjang SIM A dan C sampai pukul 11.00 siang sudah mencapai 30 warga. Petugas cukup kewalahan jika warga datang serentak, sehingga waktu proses pembuatan SIM perpanjangan juga lebih lama.

"Kalau lagi sepi 15 menit selesai, yang lama itu biasanya saat pemohon mengisi formulir," kata seorang petugas SIM Corner. Menurutnya, setiap hari pemohon perpanjangan SIM di PIM ini rata-rata 100 warga sehari.

Di sini ada delapan petugas yang melayani masyarakat, dua orang di bagian penerima dan penyampai informasi, satu orang di bagian penguji kesehatan (mata dan tekanan darah), satu petugas bagian bank, peenerima dan pemeriksa berkas, pencatat berkas, petugas fotokopi, petugas pengisi data pemohon dalam komputer dan petugas penccetak SIM.

Butarbutar (55), warga Palembang asal Medan Sumatera Utara yang sudah menetap di Palembang sejak umur 19 tahun, mengaku menyukai peembuatan SIM di SIM Corner. Menurutnya, suasana nyaman dan waktu proses pembuatan SIM juga tidak lama.

"Memang sekarang membuat SIM lebih mudah, kalau kita tidak mau ke Poltabes, ke sini (PIM) saja," kata Butarbutar seraya mengaku bahwa membuat SIM di Poltabes juga sudah mudah dan pelayanannya bagus. Hal senada diakui Kurniawan, salah seorang karyawan swasta, warga Sako Kenten, Palembang. Ia memerpanjang SIM C karena 20 hari lagi habis masa belakunya. "Aku tidak nyangka hari ini ramai, kalau aku tahu begini lebih baik aku buat SIM kemarin saja, karena kemarin sepi," ungkapnya.

Dia mengaku proses dan pelayanan pembuatan SIM lebih baik dari lima tahun sebelumnya. "Di sini enak kita bisa belanja, sambil mengantar isteri jalan-jalan di PIM, senanglah," ujarnya.

Sumber tulisan : palembang.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...