CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

20 Februari 2009

Program Berobat Gratis

Program Berobat Gratis di Depan Masjid Agung Palembang
Dengan di luncurka nya program berobat gratis untuk Propinsi Sumsel pada 27 Januari 2009 oleh Bpk Alek Noerdin di rasakan saat ini sudah banyak membantu masyarakat kota ini, walaupun masih ada kendala di sana sini merupakan wajar karena belum 1 bulan program ini di jalankan, maju terus sumsel dan Berobat gratis dan menyongsong sekolah gratis yang rencanya akan di luncurkan pada bulan Mei mendatang.

Sejak tahun 2002, pada saat menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin, H. Alex Noerdin mewujudkan program Berobat Gratis bagi seluruh warga. Pengobatan dimulai dari Puskesmas Pembantu, Puskesmas, dan dapat dirujuk ke RSUD Sekayu, RSU Mohammad Hoesin Palembang, hingga RS Cipto Mangoenkoesoemo Jakarta. Seluruhnya gratis dan sangat layak.

Untuk mendukung program itu, telah dibangun Rumah Sakit Umum Daerah di Sekayu, Bayung Lencir, dan Sungai Lilin; serta mengaktifkan Puskesmas Keliling untuk menjangkau pasien. SDM pelayan kesehatan dididik profesional melalui Akademi Perawat Sekayu serta melatih SDM Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu bekerjasama dengan Malaysia dan Singapura.

Sebagai pemimpin, H. Alex Noerdin sangat sadar bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan bermutu. Kewajiban pemerintah adalah menyediakannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...