CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

30 Agustus 2008

Pemilu Dan Black Campagin




Segala sesuatu di lakukan untuk mendapatkan posisi no 1 di kota ini, salah satunya "Black Campagin" dimana saling buka aib ini di lakukan pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk mengambil simpati dari masyarakat, memang kekuasaan memiliki magnet yang besar yang membuat orang berbuat apa saja... siapa yang tidak mau dengan jabatan sebesar itu dan gaji yang sebesar itu......?.
 -------------------------

PALEMBANG (Suara Karya): Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HR Agung Laksono meminta agar Ir H Alex Noerdin SH tetap tenang menghadapi praktik kampanye hitam atau black campaign yang menyerang dirinya dalam persaingan menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan. 

"Berbagai cara orang untuk menjatuhkan. Ini (black campaign--Red) jangan menjadi budaya politik kita. Saya kira tidak perlu panik karena orang tahu ini black campaign. Kita maju terus, tidak ada langkah mundur," kata Agung saat ditemui wartawan usai acara Deklarasi Bersama Partai Golkar-PAN Sumsel, di Ballroom Hotel Aston, Palembang, Rabu (23/4).

 
Dalam deklarasi itu Partai Golkar dan PAN mengusung Alex Noerdin dan Eddy Yusuf untuk maju dalam persaingan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang rencananya digelar pada September mendatang.

 
"Kalau membudayakan segala cara itu, namanya machiavellis, menghalalkan segala cara. Itu (black campaign yang menyerang Alex Noerdin--Red) sesuatu hal yang tidak ada, itu dibuat-buat, tidak usah dipercaya," kata Agung terkait beredarnya selebaran dan rekaman VCD pengakuan seseorang yang mendiskreditkan Alex Noerdin.

 
Agung, ketika menyampaikan pidato politiknya pada acara deklarasi, meminta H Alex Noerdin dan tim pendukungnya untuk tidak membalas melakukan black campaign. Dia mengingatkan, jika ada fitnah yang ditujukan kepada Alex, jangan dibalas dengan fitnah. Menurut dia, masyarakat dapat menilai sendiri, dan telah menjadi ketentuan Tuhan untuk menghukum yang bersalah.

 
Sementara itu, Alex Noerdin ketika memberikan sambutan pada acara deklarasi menyampaikan, meskipun black campaign menyerangnya, jika masyarakat memberikan dukungan, maka hal tersebut tidak akan menjadi penghalang untuk menduduki kursi Sumsel 1.
"Walaupun ombak menghadang, walaupun badai menerpa, menghalangi, menghantam, adalagi awan gelap, tapi insya Allah kalau bapak, ibu, hadirin mendukung, insya Allah kalau Allah meridhai, kun fayakuun kata Allah, maka terjadilah," ujar Alex di hadapan ribuan orang yang memenuhi Ballroom Hotel Aston itu kemarin. 

 
"Ada awan hitam sekarang, tapi di timur Matahari, Beringin menaungi dan dukungan semua sahabat yang bersimpati. Karena, semua tahu, maklum, maksud kami berdua mencalonkan diri semata-mata lillahita'a untuk menyejahterakan rakyat. Kami berdua ikhlas. Saya masih empat tahun lagi menjadi Bupati Musi Banyuasin, Adinda Eddy masih tiga tahun lagi Bupati Ogan Komering Ulu, ikhlas kami lepaskan demi tujuan mulia. Insya Allah tidak akan mengecewakan, insya Allah tidak akan mengecewakan. Pilihan Bapak, Ibu sekalian, insya Allah adalah amanah bagi kami berdua," kata Alex yang didampingi Eddy Yusuf.

 
Pada kesempatan itu pula Alex menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader Partai Golkar, PAN, dan partai pendukung lainnya, serta arus bawah di Sumsel atas dukungan nyata yang diberikan kepada Alex-Eddy.

 
DPD Partai Golkar dan DPW PAN Sumsel menyatakan dan menandatangani deklarasi untuk mengusung, mendukung, dan memenangkan pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf pada Pilkada Sumsel, September mendatang.

 
Dalam naskah deklarasi disebutkan, Golkar-PAN sepakat untuk menyatukan semua gerak langkah bersama menyukseskan pemenangan pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Provinsi Sumsel 2008-2013 Alex Noerdin-Eddy Yusuf. 

 
Naskah deklarasi ditandatangani Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel Rokian Cik Ubir dan Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar SE serta Wakil Ketua Umum DPP Golkar Agung Laksono dan Bendahara DPP PAN yang juga sebagai Panwil PAN Sumbagsel Hafizs Tohir.

 
Agung Laksono berharap, deklarasi dukungan dapat menjadi modal dasar menyukseskan kemenangan pasangan Alex-Eddy pada Pilgub Sumsel.

 
Sementara itu, Sekjen DPP Partai Golkar Sumarsono mengatakan, Alex Noerdin memiliki kans sangat tinggi untuk menang dan terpilih sebagai Gubernur Sumsel 2008-2013. "Terbukti bupati terpilih dua kali. Berarti karyanya sebagai bupati teruji. Terutama masalah sekolah dan berobat gratis. Mudah-mudahan ini bisa diterapkan di Sumsel," katanya tandas.

 
Panwil PAN Sumbagsel Hafizs Tohir mengatakan, untuk memenangkan Alex-Eddy, pihaknya telah membentuk tim pemenangan. "Sekarang sudah berjalan ke daerah-daerah. Kami melihat memang peluang kami untuk menang itu sangat tinggi," katanya.

 

Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar SE mengatakan, dengan telah ditetapkannya calon yang akan didukung PAN oleh DPP, maka seluruh kader harus patuh terhadap putusan partai. "Tidak ada pilihan lain bagi kader PAN. Layar sudah dikembangkan," kata Iskandar tegas. (Dwi Putro AA)

Sumber tulisan : suarakarya-online.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...