CANTUMKAN SUMBERNYA JIKA MENGGUNAKAN GAMBAR ATAU ARTIKEL DARI BLOG INI - HORMATI HAK CIPTA ORANG LAIN.

03 Agustus 2006

Terbaik Untuk Nya


Mungkin banyak yang menggangap bahwa kita kurang beruntung tidak seperti teman-teman lainnya di mana lebih beruntung di banding kan dengan kita, baik dari sisi penampilan, kepintaran, keuangan dan lain sebagiannya.

Mungkin kita tidak pernah memperhatikan binatang yang namanya "Kura-Kura" dengan wajah yang memelas dan gerakan yang selalu lamban tidak membuat kura-kura merasa rendah diri kepada Singa atau Macan yang sangat gesit ataupun kepada gajah yang berbadan besar dan kuat, ataupun rendah diri kepada Badak yang punya tenaga yang besar.

Kura-kura tidak juga merasa iri hati atas segala kekurangan yang ia miliki dengan gerakan yang lambat tersebut kura-kura juga di anugrahi kelebihan yatiu tempurung yang sangat keras yang juga berfungsi sebagai tempat berlindung, kura-kura tidak termenung sepanjang hari merenungi nasib mengapa di bergerak sangat lambat, tetapi justru dengan lambatnya gerakan tersebut membuat Kura-kura panjang umur sampai ratusan tahun seperti yang ada di kepulauan Galapagos.

Sama seperti kita mengapa kita selalu merenungi kekurangan kita, mengapa kita tidak berusaha meng "Improve" kelebihan kita yang kita tidak sadari, mungkin saat kita melihat teman kita yang sukses dan banyak berlimpah harta mungkin kita melihat enak, tetapi belum tahu yang lain mungkin kita di anugrahi lebih banyak waktu ketimbang teman kita yang kaya dan "beruang" tadi.

Banyak hal-hal yang terkadang tidak kita sadari merupakan kelebihan kita, tetapi memang sifat dan kecenderungan manusia untuk melihat kelebihan orang lain dan melihat kekurangan orang lain. sehingga banyak di antara kita menimbulkan fitnah kepada orang lain dengan hal-hal seperti itu. Mungkin yang maha kuasa sudah memberikan yang terbaik untuk kita walaupun menurut kita kurang "pas", itulah nafsu manusia yang terkadan menurut kita terbaik belum tentu menurut Allah.

kenapa kita tidak berusaha seperti kura-kura yang selau bersyukur walaupun sangat lambat untuk bergerak, mungkin dengan banyaknya kita bersyukur akan membuat umur kita lebih panjang.


"Kura-kura Galapagos"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...